Lender Baru? Simak Dulu Cara Investasi di P2P Lending DANAdidik

Lender Baru? Simak Dulu Cara Investasi di P2P Lending DANAdidik – Instrumen investasi Peer to Peer Lending, sering disingkat P2P Lending, masih menjadi primadona kaum milenial. Investasi jenis pinjam meminjam online ini memang sedang populer beberapa tahun belakangan ini. Sejak tahun 2008 lalu dipelopori oleh perusahaan asal Inggris Zopa, hingga kini perusahaan P2P Lending banyak berkembang, salah satunya DANAdidik sebagai platform pinjaman pendidikan mahasiswa pertama di Indonesia.

Penting untuk memilih P2P Lending legal, kredibel, dan memiliki rekam jejak. Industri teknologi finansial (tekfin) P2P Lending di Indonesia diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. DANAdidik sebagai fintech pinjaman pendidikan telah terdaftar dan diawasi OJK, juga menjadi satu-satunya P2P Lending pinjaman pendidikan yang mendapat dukungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk memilih DANAdidik.id sebagai platform investasi.

Perusahaan tekfin (teknologi finansial) P2P Lending biasanya bertugas menjembatani lender atau pemberi pinjaman (investor) dengan calon peminjam (borrower) dengan profil yang berbeda-beda. Misalnya profil peminjam DANAdidik merupakan mahasiswa tingkat akhir yang rata-rata segera lulus dan bekerja. Sehingga, dapat mengurangi risiko gagal bayar yang menjadi risiko utama investasi P2P Lending.

Supaya memudahkan Lender baru untuk berinvestasi di P2P Lending DANAdidik, berikut panduan bagi lender pemula jika ingin menanamkan modalnya pada mahasiswa dan ikut mengurangi angka putus kuliah di Indonesia. #SemuaBisaKuliah

Cara Investasi di Fintech P2P Lending DANAdidik

  1. Buka https://danadidik.id/kampanye

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengakses laman Kampanye #AnakDidik, sebutan bagi mahasiswa sebagai peminjam dana pendidikan di DANAdidik, di https://danadidik.id/kampanye seperti pada gambar di bawah ini.

Di sini, mahasiswa sebagai borrower melakukan kampanye tentang latar belakang, pendidikan, pengalaman kerja, serta alasan mengapa mereka harus didanai. Anda bisa melihat profil mahasiswa/ peminjam sekaligus bisa memilih langsung mahasiswa mana yang nantinya ingin Anda danai.

2. Daftar atau Masuk ke akun

https://danadidik.id/daftar

Jika belum memiliki akun di DANAdidik sebelumnya, daftar untuk membuat akun. Anda juga bisa menggunakan akun Google atau Facebook. Jika baru mendaftar, Anda akan diharuskan melengkapi data diri seperti pada gambar di bawah ini.

3. Top Up Dana

Langkah selanjutnya adalah melakukan top-up saldo ke rekening Virtual Account BRI atau Permata. Ada tiga opsi, yaitu menggunakan ATM, internet banking, maupun mobile banking.

4. Pilih #AnakDidik

Sekarang saatnya Anda membuat perubahan dengan berinvestasi pada Pendidikan Bagsa! Pilih #AnakDidik dari laman kampanye, lalu klik Beri Pinjaman untuk mulai berinvestasi.

Anda juga bisa memberikan Donasi pendidikan Indonesia dengan klik Donasi. Uang yang anda donasikan akan diputar di Yayasan Dana Abadi Pelajar untuk nantinya dipinjamnya lagi kepada #AnakDidik lainnya di masa depan. Sebuah langkah yang baik untuk terus memajukan pendidikan Indonesia!

5. Anak Didik Sukses Terdanai

Selamat, Anda telah ikut membantu mengurangi angka putus kuliah di Indonesia karena telah membantu pendanaan mahasiswa di DANAdidik!

Selanjutnya, Anda bisa mengecek portofolio mahasiswa terdanai lewat laman profil serta sejauh mana cicilan yang masuk dari #AnakDidik yang telah dipilih. Kami menyarankan untuk berinvestasi di banyak #AnakDidik sebagai bentuk diversifikasi dana di P2P Lending untuk mengurangi risiko kegagalan investasi.

Return atau Imbal Hasil untuk Lender

Sebagai Lender di DANAdidik, Anda berhak mendapatkan return sebesar 12 hingga 15 persen flat per tahun. Namun yang paling utama, dengan berinvestasi sosial lewat pinjaman pendidikan DANAdidik, Anda telah berkontribusi langsung untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dapatkan Promo dari Investasi Sosial Pendidikan Indonesia!

Apa lagi yang lebih menggiurkan dari promo cashback! Kini, investasi juga banyak promonya, DANAdidik menawarkan cashback mulai Rp. 50.000 hingga 10% dari jumlah investasi.

Syarat dan Ketentuan:

Investasi minimal sebesar Rp 250.000

Investasi lebih dari Rp 1.000.000 berhak mendapatkan Cashback 10%

Dapatkan tambahan bonus lainnya dengan mengikuti program Referral Lender DANAdidik. Ajak teman Anda untuk berinvestasi menggunakan kode Referral yang dapat diakses di profil anda (seperti gambar di bawah). Lalu, dapatkan bonus Rp 50.000 setiap satu investor yang menggunakan link Anda. Sebarkan kebiasaan perencanaan keuangan yang baik lewat investasi P2P Lending DANAdidik. Karena kami yakin #SemuaBisaKuliah, kini saatnya Anda percaya!

Hubungi kontak di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

WhatsApp Business : +62 812 8986 2884

Dipo (+62 81 510 532 844) | dipo@danadidik.com

Helpdesk DANAdidik: https://help.danadidik.id/

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.