Kamu Akan Cepat Kaya dengan Mengikuti 5 Tips Menabung Ini!

Cepat Kaya dengan Mengikuti 5 Tips Menabung Ini! – Sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit! Peribahasa ini memang sangat cocok diterapkan pada kegiatan menabung. Apalagi untuk kebanyakan orang yang malas menabung. Biasanya karena rasa malas, dan gaya hidup konsumtif. Padahal, banyak cara yang bisa kamu lakukan supaya menabung menjadi lebih efektif lho!

Baca juga: Milenials! Jauhi 4 Hal Ini untuk Menghindari Bangkrut

Mulai dari menyisihkan uang koin, metode menabung Rp 20.000, sampai cara yang lebih canggih, yaitu melakukan pendanaan di platform P2P Lending. Berikut ini DANAdidik telah mengumpulkan beragam cara menabung yang bisa jadi sangat efektif untuk kamu. Selamat mencoba ya!

The Power of Uang Receh

Unsplash

Pernah mendengar seseorang menyeletuk begini: “Jangan buang-buang receh, seratus perak bisa jadi seratus ribu lho!”

Celotehan itu benar lho! Jangan pernah sepelekan recehan yang sering dianggap sebelah mata ya. Setiap mendapatkan kembalian belanjaan, atau dimanapun kamu menemukan receh langsung ambil dan masukan celengan ya. Sedikit-sedikit lama lama menjadi bukit, buktinya seorang pria di filipina berhasil mengumpulkan 1 Juta Peso atau kira-kira sebesar Rp 256 Juta dari metode menabung ini. Hayo, masih mau meremehkan uang koin? 

Metode Rp 20 Ribu

Vindy Harfrida Facebook

Cara atau metode menabung Rp 20.000 ini dipopulerkan oleh Ippho Santosa, seorang penulis, motivator, dan juga pengusaha asal Indonesia. Caranya simpel, siapkan celangan dan mulailah menabung setiap kamu memiliki uang dengan nominal Rp 20.000. Bisa dibilang, setiap Rp 20.000 yang kamu miliki merupakan jatah tabungan. Misalnya, kamu mendapatkan kembalian dari belanja sebesar Rp 20.000, langsung tabungkan uang tersebut.

Cara ini sudah dibuktikan cukup efektif untuk orang-orang yang malas menabung lho! Lihat saja cerita Vindy Harfrida. Perempuan asal malang tersebut mengunggah hasil tabungan Rp 20 ribuannya yang telah ia lakukan selama setahun. Bahkan tabungannya telah mencapai Rp 10 juta lho!

Menabung Sesuai Tanggal

Unsplash

Cara menabung yang pertama ini mungkin terdengar mudah, namun lumayan sulit dilakukan lho! Simpelnya, kamu cukup mengikuti tanggal sebagai nominal dari uang yang akan kamu tabung. Contoh, tanggal 1 berarti menabung seribu rupiah, tanggal 2 dua ribu rupiah, dan begitu seterusnya. Kalau berasumsi satu bulan sama dengan 30 hari, tabungan kamu akan lumayan banget lho! Kamu akan berhasil menabung sebesar Rp 465.000 per bulannya. M

etode menabung ini akan mudah dilakukan di awal bulan, apalagi mungkin di saat itu kamu baru saja gajian. Saat akhir bulan, kamu akan merasa kesulitan karena keuangan yang menipis, namun nominal tabungan semakin besar. Tapi disitulah tantangannya. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Baca juga: Atur Keuangan Berdasarkan Ramalan Bintang Kamu Hari Ini Yuk! 

Promo Dompet Digital

Ketiga cara di atas mungkin hanya cocok dipraktikan jika kita memiliki uang fisik, namun bagaimana dengan era cashless dan dompet digital seperti sekarang? Sebut saja Ovo, Go-Pay, dan DANA, dan masih banyak lagi aplikasi dompet digital lainnya.

Keunggulan dari dompet digital adalah hujan promo. Manfaatkan lah voucher, cashback, dan pay day yang sering mereka adakan. Dengan begini, kamu bisa memotong budget makan atau membayar tagihan. Jangan lupa untuk selalu mengecek pesan masuk dan media sosial promo juga ya!

Alokasikan Dana Menabung jadi Pendanaan!

Jika kamu tipikal orang yang tidak cukup hanya menabung saja dan ingin memutarkan uang supaya bertambah, investasikan rupiahmu! Daripada sekedar ditabung, uang yang kamu sisihkan dapat kamu alokasikan untuk investasi. Kalau kamu bijaksana dalam hal finansial, mulailah mencari tahu jenis-jenis investasi beserta risikonya.

Baca juga: Berikan Pendanaan di 5 Rekomendasi Fintech P2P Lending Berdampak Sosial Ini Yuk

Pendanaan peer to peer lending atau P2P Lending cocok buat kamu para generasi milenial yang baru mulai melek finansial! Banyak keuntungannya lho kalau kamu baru pertama kali mencoba pendanaan P2P! Seperti DANAdidik yang menawarkan promo cashback bagi kamu yang baru pertama kali mendanai pada platform pinjaman pendidikan ini. Banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi lender di DANAdidik.id. Diantaranya kamu turut memberikan dampak sosial bagi kemajuan sektor pendidikan, ekonomi, sampai kesehatan di Indonesia, juga mendapatkan imbal hasil/ return hingga 12 – 15 % flat per tahun. 

Ikuti juga program referral investasi dan dapatkan Rp 50.000 (berlaku kelipatan). Hubungi WhatsApp di sini untuk info lebih lanjut perihal pendanaan, atau kamu bisa mengikuti langkah lengkap mendanai di DANAdidik lewat artikel berikut! #SemuaBisaKuliah

4 Panduan Lengkap Menjadi Pendana di P2P Lending DANAdidik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.