Cari Tahu Rahasia Menjadi Kaya ala Top 5 Miliarder di Dunia Ini

Cari Tahu Rahasia Menjadi Kaya ala Top 5 Miliarder di Dunia Ini – Maret 2019 lalu, majalah bisnis terkemuka Forbes telah merilis daftar orang-orang terkaya di dunia. Mulai dari muda-mudi terkaya, wanita, sampai orang nomor 1 terkaya di dunia. Mungkin beberapa nama seperti Bill Gates dan Warren Buffett sudah muncul duluan dalam pikiran kalian, namun sudah dua tahun belakangan ini posisi Bill Gates telah digeser oleh founder dari situs belanja daring Amazon, Jeff Bezos.

Tapi selain kerja keras, apa sih rahasia dari miliarder dunia dengan aset segudang itu? Ternyata kamu juga bisa lho! Mau tahu? Simak pada bagian akhir artikel ya! Namun sebelumnya, simak nih profil singkat dari top 5 miliarder terkaya di dunia yang telah DANAdidik rangkum ini.

Jeff Bezos

(Photo by Mark RALSTON / AFP) (Photo credit should read MARK RALSTON/AFP/Getty Images)

Umur: 55 tahun

Kekayaan Bersih: $ 160.2 Miliar

Founder dari: Amazon (AMZN)

Pada tahun 1994, Bezos mendirikan Amazon.com di sebuah garasi di Seattle, tak lama setelah ia mengundurkan diri dari perusahaan investasi D.E. Shaw. Bahkan, ia awalnya telah mengajukan gagasan tentang toko buku online kepada mantan bosnya tersebut, David E. Shaw, yang tidak tertarik. Meskipun seperti yang banyak diketahui, Amazon.com awalnya hanya menjual buku, namun kemudian berubah menjadi toko serba ada, dan bisa dibilang pengecer paling penting di dunia. 

Bezos membawa Amazon ke publik pada tahun 1997, dan sejak itu menjadi orang pertama, sejak Bill Gates, yang mencapai kekayaan bersih lebih dari $ 100 miliar pada tahun 1999. Proyek-proyek lain Bezos termasuk perusahaan kedirgantaraan Blue Origin, The Washington Post (yang ia beli pada tahun 2013), dan sebuah proyek jam 10.000 tahun, juga dikenal sebagai Long Now.

Bill Gates

(Photo by Alessandro Di Ciommo/NurPhoto via Getty Images)

Umur: 63 tahun

Kekayaan Bersih: $ 103 Miliar 

Co-Founder dari: Microsoft Corp. (MSFT)

Dalam posisi 5 teratas orang terkaya di dunia ini, terdapat dua orang yang putus kuliah dari Harvard, salah satunya Bill Gates. Keterampilan Bill Gates untuk meningkatkan kekayaan sangat mengejutkan, bahkan bagi orang kaya sekalipun. Kekayaan bersih pendiri Microsoft meningkat lebih dari dua kali lipat sejak 2009. Melalui Yayasan Bill & Melinda Gates (sang istri), Bill Gates juga menghabiskan miliaran untuk memerangi polio dan malaria. Selain itu, ia menjanjikan sejumlah 50 juta USD  untuk membantu melawan Ebola pada pada 2014 silam. Saat ini, Bill Gates menjadi anggota dewan direksi untuk Microsoft dan Berkshire Hathaway Inc. (BRK.A).

Warren Buffett

(Photo by Daniel Zuchnik/WireImage)

Umur: 88

Kekayaan Bersih: $ 84 miliar

Investor Terbaik Abad ke-20

Dikenal sebagai “Oracle of Omaha,” Warren Buffett adalah salah satu investor paling sukses sepanjang masa. Buffett menjalankan Berkshire Hathaway, yang memiliki lebih dari 60 perusahaan, termasuk perusahaan asuransi Geico, pembuat baterai Duracell dan rantai restoran Dairy Queen.

Putra seorang anggota kongres AS ini pertama kali membeli saham pada usia 11 dan pertama kali mengajukan pajak pada usia 13. Dia berjanji akan memberikan lebih dari 99% kekayaannya. Pada 2019 ia menyumbangkan $ 3,6 miliar, sebagian besar untuk yayasan teman-teman Bill dan Melinda Gates. Pada 2010, ia dan Gates meluncurkan Giving Pledge, meminta miliarder untuk berkomitmen menyumbangkan setengah kekayaan mereka untuk tujuan amal.

Bernard Arnault Family

(Photo credit should read ERIC PIERMONT/AFP/Getty Images)

Umur: 69 tahun

Kekayaan Bersih: $ 76 Miliar

Pemilik LVMH

Arnault merupakan satu-satunya dari lima besar orang terkaya yang  non-Amerika. Pria dengan kewarganegaraan Perancis ini adalah ketua dan CEO LVMH, perusahaan barang mewah terbesar di dunia. Perusahaan ini memiliki beberapa merek terbesar di dunia termasuk Louis Vuitton, Hennessey, Bulgari, Marc Jacobs, Dior, Sephora, dan banyak lagi.

Seorang insinyur dengan pelatihan, daging bisnis Arnault menjadi jelas ketika bekerja untuk perusahaan teknik ayahnya, Ferret-Savinel. Dia mengubah perusahaan menjadi perusahaan real estat pada tahun 1976.

Arnault mengakuisisi seorang pembuat barang mewah, Financière Agache, pada tahun 1984, yang akhirnya menjual semua kepemilikannya selain Christian Dior dan Le Bon Marché department store. Dia menjadi ketua dewan LVMH pada tahun 1989. Investasinya sendiri luas, termasuk masalah teknologi dan perusahaan kapal pesiar. Dia dianggap sebagai orang terkaya di Eropa baru-baru ini pada awal 2019.

Carlos Slim Helu & family 

(Photo by Carlos Tischler/Getty Images)

Umur: 79 tahun

Kekayaan Bersih: $ 64 Miliar

Pemilik America Movil

Pria terkaya asal Meksiko, Carlos Slim Helu, dan keluarganya mengendalikan America Movil, perusahaan telekomunikasi seluler terbesar di Amerika Latin. Dengan mitra telekomunikasi asing, Slim membeli saham di Telmex, satu-satunya perusahaan telepon Meksiko, pada tahun 1990. Telmex sekarang menjadi bagian dari America Movil.

Dia juga memiliki saham di perusahaan konstruksi Meksiko, barang-barang konsumsi, pertambangan dan real estat dan 17% dari The New York Times. Menantu lelakinya, Fernando Romero, merancang Museum Soumaya di Mexico City, rumah bagi koleksi seni eklektik Slim yang ekstensif.

Apa rahasia kekayaan para miliarder?

Selain tekad kuad dan kerja keras, kebanyakan miliarder merupakan perencana keuangan yang hebat lho! Contoh saja Warren Buffett yang sudah gemar berinvestasi saham pada usia 11 tahun, atau Bill Gates yang memiliki sekitar 47% saham di jaringan hotel mewah Four Seasons. 

Belajar merencanakan keuangan lewat investasi tidak mesti harus saham kok! Beruntungnya di era digital saat ini kamu bisa investasi dengan hanya beberapa kali klik dan dengan dana awal yang murah. Misalnya dengan investasi sosial di DANAdidik, kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp 100.000 saja. Bahkan jika kamu berinvestsasi Rp. 250.000, akan ada promo cashback sebesar Rp 50.000 menanti. Yuk, bantu mahasiswa Indonesia sambil berinvestasi!

Baca Juga: 5 Pebisnis Milenial Ini Beberkan Rahasia Sukses di Usia Muda

Untuk langkah berinvestasi di DANAdidik, silakan mengikuti panduan pada artikel di bawah ini:

Lender Baru? Simak Dulu Cara Investasi di P2P Lending DANAdidik

Hubungi kontak di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

WhatsApp Business : +62 812 8986 2884

Dipo (+62 81 510 532 844) | dipo@danadidik.com

Helpdesk DANAdidik: https://help.danadidik.id/


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.