Bukan Hanya Nyayi, 4 Artis K-Pop Ini Juga Doyan Investasi Lho!

Bukan Hanya Nyayi, 4 Artis K-Pop Ini Juga Doyan Investasi Lho! – Kalau kita berbicara soal artis Korea, mungkin yang terbesit adalah kehidupan gemerlap mereka. Eits, tapi alih-alih menghambur-hamburkan uang, beberapa diantara mereka malah sangat awas dengan perencanaan keuangannya lho!

Ternyata, banyak selebritas Korea yang seiring dengan meningkatnya kekayaan mereka memilih untuk berinvestasi. Tentunya guna menambah sumber penghasilan pasif di samping pekerjaan utama mereka di dunia hiburan. Mulai dari investasi pada barang seni, sampai investasi properti dimana-mana, berikut adalah 4 artis K-pop yang juga dikenal sebagai sosok yang gemar berinvestasi dan peduli pada keuangannya!

Investasi Barang Seni: T.O.P, G-Dragon & Taeyang Big Bang

Vogue

Mengoleksi barang seni sering dianggap eksklusif  dan hanya bisa dilakukan oleh segelintir orang kaya saja. Namun, belakangan ini jenis investasi pada barang ini dianggap bisa dilakukan setiap orang. Karena karakteristik dan hanya ada satu di dunia, hasil karya artis kenamaan yang bernilai tinggi lebih cenderung naik harga seiring berjalannya waktu. Menurut ‘Art Market Report’ yang diterbitkan oleh The European Art Fair (TEFAF) tahun 2016, ketika nilai saham menurun secara global sejak krisis keuangan global, pasar seni global pada 2017 diperkirakan akan mencapai 71 triliun won. Inilah sebabnya mengapa beberapa artis K-Pop yang melek seni dan mode sangat tertarik dengan investasi artistik.

T.O.P dari grup Big Bang dengan hobi koleksi seninya pernah muncul dalam program hiburan dan mengatakan bahwa 95% dari pendapatannya digunakan untuk mengumpulkan koleksi kesenian. Rekan Big Bang-nya, Taeyang dan G-Dragon, juga aktif berinvestasi di bidang seni. Wah keren ya, apakah kamu pengagum karya-karya Picasso atau Andy Warhol? Mungkin kamu bisa mengikuti jejak T.O.P suatu saat nanti.

Investasi Properti: Siwon Super Junior

(Photo by TPG/Getty Images)

Aktor sekaligus penyanyi tampan Choi Siwon rupanya memilih properti sebagai instrumen investasinya. Pada akhir 2015 silam, member Super Junior tersebut tercatat membeli bangunan dua lantai dengan ukuran kira-kira 68 x 90 meter persegi di Jalan Rodeo Apgu-jeong. Bangunan itu berusia 40 tahun, dengan bangunan di sekitarnya yang dihargai sekitar 30 juta won (sekitar $ 25.000 USD) per 3,3 m²; Namun, terungkap Choi Siwon telah membeli bangunan itu seharga 40,03 juta won (sekitar $ 33.500 USD) per 3,3 m², 30% lebih tinggi dari nilai pasar.

Siwon berinisiatif untuk merenovasi bangunan tersebut, serta bertujuan untuk meningkatkan nilai pasar dan mendapatkan margin keuntungan. Untuk mencapai tujuan ini, ia menginvestasikan 200 juta won miliknya sendiri, dan mengambil pinjaman 900 juta won untuk merenovasi bangunan menjadi bangunan tiga lantai modern. Namun sayangnya, rencana aktor dari Dear Netizen ini tidak berjalan mulus. Pada Agustus 2016, gedung itu selesai dibangun; Namun, tidak ada satu penyewa pun sejak saat itu. Pembayaran pinjaman bulanan saat ini 2 juta won (kasar $ 1600 USD), tetapi tidak memiliki penyewa untuk membantu melunasi pinjaman. Jadi jika kalian berencana berinvestasi properti, ingat selalu untuk mempertimbangkan risiko dan menyusun rencana sedemikian rupa ya!

Investasi Properti: Suzy

(Photo by The Chosunilbo JNS/Multi-Bits via Getty Images)

Sama seperti Siwon, Suzy juga memiliki ketertarikan sendiri dengan investasi pada bangunan. Pada April 2016, penyanyi sekaligus aktris bernama lengkap Bae Suzy ini membeli sebuah bangunan di lingkungan Samsung di distrik Gangnam, Seoul dengan harga sekitar 3,7 miliar won (sekitar $ 3,3 juta). Bangunan itu setinggi lima lantai, dan Suzy menghasilkan sekitar 15 juta won ($ 13.400) per bulan dari sewanya sendiri. Wah, masih muda, cantik, sudah rajin berinvestasi pula!

Investasi Properti: Jung Yong Hwa CNBlue

(Photo by VCG/VCG via Getty Images)

Sepertinya investasi properti menjadi favorit para artis korea. Seperti Suzy dan Siwon, penyayi sekaligus aktor Jung Yong Hwa memiliki aset bangunan. Aktor You’re Beautiful ini adalah pemilik sebuah bangunan empat lantai di Cheongdam, yang ia beli seharga sekitar 10,5 miliar won ($ 9,5 juta). Bangunan ini saat ini disewa oleh merek tempat tidur mewah Swedia dengan uang jaminan 600 juta won ($ 535.600) dan sewa bulanan sebesar 30 juta won ($ 26.800). Wah, banyak ya aset kekayaan Yong Hwa!

Investasi P2P Lending: Cocok untuk Pemula!

Bagi kamu yang ingin mengikuti jejak para artis kpop untuk menjadi investor namun terbentur dengan biaya, tenang saja! Banyak lho instrumen investasi lain yang bisa kamu coba dengan  modal yang minim, tetapi masih mendapatkan keuntungan berlipat!

Misalnya dengan investasi Peer to Peer Lending, yang sering disingkat P2P Lending, pada platform DANAdidik. Dengan modal Rp 100.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan dengan suku bunga 15% flat per tahun. Selain itu, jika kamu berinvestasi Rp 250.000, kamu bisa mendapatkan promo cashback Rp 50.000!

Investasi dengan meminjamkan uang pada platform P2P Lending juga memberikan kamu keuntungan moril lho! Kamu akan berkesempatan membantu mahasiswa Indonesia menyelesaikan kuliahnya, sekaligus mengurangi angka putus kuliah di Indonesia. Tertarik ingin mencoba? Simak cara investasi di DANAdidik berikut ini atau hubungi kontak di bawah ya! #SemuaBisaKuliah

Lender Baru? Simak Dulu Cara Investasi di P2P Lending DANAdidik

Hubungi kontak di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:

WhatsApp Business : +62 812 8986 2884

Dipo (+62 81 510 532 844) | dipo@danadidik.com

Helpdesk DANAdidik: https://help.danadidik.id/

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.