Berencana Ambil Kelas Karyawan? Simak Dulu Tipsnya di Sini!

Salah satu tolak ukur suatu perusahaan untuk menilai seorang karyawan ialah gelar pendidikan yang dimilikinya. Memiliki jenjang pendidikan tinggi menjadi salah satu kriteria untuk diterima di perusahaan-perusahaan besar. Namun, tidak banyak orang bisa langsung memiliki dana pendidikan yang mumpuni untuk langsung kuliah tinggi. Maka dari itu, mengambil kelas karyawan atau kuliah sambil bekerja menjadi jalan keluarnya. Lalu, apa saja sih yang harus diperhatikan sebelum memilih untuk bekerja sambil kuliah? Simak tips dari DANAdidik berikut sebelum kamu memutuskan mengambil kelas karyawan.

Memilih Jurusan dan Universitas yang Tepat

Karir yang maju dan gaji yang besar tentu cita-cita setiap orang. Untuk mencapai itu semua, pastikan jurusan yang kamu ambil dapat menunjang karir kamu di perusahaan. Perbanyak pula research terhadap jenis universitas karena tidak semua kampus menyediakan waktu kuliah yang fleksibel dengan jam kerja kamu.

Berikan Informasi Kepada Perusahaan

Kebanyakan HRD perusahaan biasanya akan menanyakan tentang rencana pendidikan karyawannya. Pastikan perusahaan tempat kamu bekerja tahu akan rencanamu mengambil kelas karyawan. Tenang saja, pilihan kamu tersebut pasti didukung oleh perusahaan, bahkan ada perusahaan yang mau membantu mendanai biaya kuliahmu. Melanjutkan kuliah tentunya dapat mengasah skill dan menunjang performa kamu saat bekerja.

Memanajemen Waktu secara Optimal

Memanajemen waktu dan memecah fokus antara pekerjaan dan studi bukan hal yang mudah, tetapi semua itu bisa dilatih seiring berjalannya waktu. Daripada weekend hanya dihabiskan bersama selimut dan bantal, lebih baik kamu memanfaatkan waktu tersebut untuk melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi!

Jadi Produktif, Bukan Sibuk!

Hati-hati lho, menjadi orang yang sibuk dan produktif itu dua hal yang berbeda. Kamu bisa jadi menangani banyak hal sekaligus atau melakukan multitasking, tetapi hanya orang-orang produktif lah yang dapat fokus dan mendapatkan hasil yang memuaskan secara efektif.

Merencanakan Biaya Kelas Karyawan

Budget kurang memadai? Banyak jalan keluarnya kok! Walaupun kuliah kelas karyawan sering dianggap mengeluarkan biaya ekstra, nyatanya banyak universitas yang memberikan harga yang terjangkau, contohnya saja Universitas Terbuka. Selain mempertimbangakan universitasnya, cara lainnya ialah mencari beasiswa yang banyak disediakan kampus atau lembaga lainnya. Ada lagi nih jalan keluar yang tidak kalah efektif, yaitu dengan mencari informasi tentang pinjaman pendidikan, salah satunya ialah Produk Pinjaman dari DANAdidik. Siapkan diri kamu untuk mendaftar ya, caranya mudah kok! Kamu cukup mengakses DANAdidik di website ini.

Danadidik.id adalah platform pinjaman pendidikan pertama Indonesia yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Pinjaman lunak khusus pendidikan tanpa agunan, bunga murah, dan cicilan ringan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.