8 Alasan Mengapa Harus Investasi di Platform P2P Lending DANAdidik

8 Alasan Mengapa Harus Investasi di Platform P2P Lending DANAdidik – Berinvestasi tidak lagi serumit dulu, berkat berkembangnya teknologi kini hadir istilah Peer to Peer Lending atau sering disingkat P2P Lending. Praktik meminjamkan uang, juga mengajukan pinjaman, kepada individu atau bisnis melalui layanan online ini biasanya disediakan oleh penyedia layanan atau platform.

Banyaknya perusahaan fintech (financial technology) yang menyediakan platform P2P Lending terkadang membuat investor atau lender sebagai pemberi pinjaman kebingungan memilih jasa mana yang akan dipakai. Untuk mengetahui tips investasi P2P bagi lender pemula, Anda bisa membacanya pada artikel berikut

7 Tips Investasi P2P Lending untuk Lender Pemula

Jika Anda sudah melakukan pencarian secara menyeluruh tentang platform P2P Lending di Indonesia, mungkin Anda akan menemukan banyak jenisnya, dari pinjaman mahasiswa, petani, sampai UMKM. Salah satu platform yang menyediakan pinjaman lunak pendidikan khusus mahasiswa adalah DANAdidik. Berikut adalah alasan mengapa Anda harus memilih DANAdidik sebagai salah satu platform berinvestasi P2P Lending.

Platform P2P Lending Pinjaman Pendidikan Pertama di Indonesia

pembiayaan pendidikan

Berdiri sejak 2015, DANAdidik hadir sebagai layanan pinjaman pendidikan untuk mahasiswa atau lazim disebut Student Loan  pertama di Indonesia. DANAdidik membantu anak-anak mandiri yang telah bertekad dengan kuliahnya untuk keluar dari masalah keuangan yang membelit di tengah atau akhir jalannya.

Partisipasi pendidikan khususnya pendidikan tinggi di Indonesia dari tahun ke tahun memang meningkat, namun hal tersebut tidak sejalan dengan angka kelulusan yang ada. Hal inilah yang kemudian makin menguatkan DANAdidik untuk menjalankan kerja-kerja berbasis sosial yang bertujuan mengubah wajah pendidikan Indonesia.

Mahasiswa di seluruh Indonesia dapat menikmati layanan pinjaman pendidikan selama dapat memenuhi kriteria yang ditetapkan. Berbagai kemudahan disediakan DANAdidik untuk mahasiswa seperti Bunga 0%, proses pengajuan yang tanpa dipungut biaya hingga tenor pinjaman yang panjang merupakan kesungguhan DANAdidik untuk menjadi sahabat mahasiswa dalam mengatasi masalahnya.

Dukungan dari Pemerintah

CEO Dipo Satria at PPBT Business Camp 2019

Selain telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga terdaftar sebagai member Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), DANAdidik menjadi satu-satunya fintech P2P Lending yang didukung oleh pemerintah lewat program Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) yang bertajuk PPBT atau Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi.

Program tersebut memilih beberapa startup terpilih untuk kemudian diberikan dukungan dana, mentorship, dan fasilitas lainnya. Tujuan inkubasi bisnis teknologi Ristekdikti adalah mendorong kewirausahaan di bidang teknologi. Perusahaan rintisan DANAdidik berhasil masuk lima besar startup terbaik Indonesia dalam acara PPBT Business Camp 2019. Tepatnya, terdapat 242 inkubator bisnis dan 249 perusahaan rintisan dari berbagai bidang yang terlibat dalam program PPBT Business Camp 2019 ini, tetapi hanya DANAdidik satu-satunya startup penyedia pinjaman pendidikan yang mendapat dukungan dari pemerintah Indonesia secara langsung.

Investasi Sosial sebagai Solusi Permasalahan Pendidikan

Impact Investment

Tahukah Anda bahwa berdasarkan riset USAID, 19.4 juta pemuda di Indonesia tidak berkesempatan untuk kuliah? Lalu, berdasarkan data statistik dari Ristekdikti pada 2017 silam, sebanyak 2,8% mahasiswa dari perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, di Indonesia tercatat putus kuliah. Akibat putus kuliahnya antara lain dikeluarkan atau mengundurkan diri, sebagian besar karena terbentur oleh kondisi ekonomi.

Dengan melakukan investasi sosial pada platform DANAdidik, seorang lender yang kami sebut #ImpactInvestor juga berkesempatan memberikan dampak baik bagi sekitar. Anda akan ecara langsung membantu mahasiswa Indonesia lulus tepat waktu dan mengurangi angka putus kuliah di atas.

Return hingga 15% flat per tahun

Source: Shutterstock

DANAdidik menawarkan return atau imbal hasil pada lender dengan bunga 12 hingga 15 persen flat per tahun. #AnakDidik (Sebutan mahasiswa sebagai peminjam di DANAdidik) mencicil setiap bulan dengan tenor sampai 24 bulan, dengan opsi pelunasan awal. Sebagai social investment, pembayaran DANAdidik tidak memberatkan #AnakDidik. Pengembalian cicilan dari #AnakDidik adalah per setiap bulan. Bila #AnakDidik masih kuliah atau belum berpenghasilan, maka cicilan yang dibayarkan hanya sebesar Bunga 0% kepada #ImpactInvestor. Lender hanya dapat menarik dana sesuai dengan dana yang ada (dana cicilan yang sudah dikembalikan).

Modal Kecil Bisa Investasi!

Kini, berinvestasi tidak melulu memerlukan dana yang banyak. Cukup dengan modal Rp 100.000, Anda sudah bisa memutarkan uang dengan membiayai uang kuliah mahasiswa Indonesia. Investasi di DANAdidik berarti peduli pada Pendidikan Indonesia sambil dapat untung finansial.

Langkah Diversifikasi Investasi

Photo by rawpixel.com from Pexels

DANAdidik dapat menjadi salah satu pilihan Anda melakukan diversifikasi investasi. Seperti yang sering disinggung, diversifikasi investasi menjadi solusi untuk meminimalisir risiko gagal bayar pada investasi P2P.  

Anda dapat langsung mendiversifikasikan dana dalam platform DANAdidik, yaitu dengan membiayai banyak mahasiswa sekaligus. Misalnya, dengan budget Rp 25.000.000, Anda membagi ke 25 anak sekaligus daripada hanya pada satu anak. Di sisi lain, Adna juga bisa menjadikan DANAdidik sebagai diversifikasi platform investasi P2P untuk meramaikan portofolio Anda.

Promo Cashback

Ada Cashback *hingga 10% menanti untuk kamu yang ingin memberikan dampak sosial bagi kemajuan pendidikan dengan investasi di DANAdidik!

Syarat dan Ketentuan:

Investasi sebesar minimal Rp 250.000

Investasi lebih dari Rp 1.000.000 berhak mendapatkan Cashback 10%

Program Referral DANAdidik

Selain program referral untuk #AnakDidik, DANAdidik juga memiliki program referral untuk Lender. Dengan merekrut lender atau investor lainnya lewat link yang kami berikan, kamu berhak mendapatkan Rp 50.000, berlaku kelipatan. Mari berinvestasi sambil menebarkan manfaat baik bagi Pendidikan Indonesia! #SemuaBisaKuliah

Tertarik untuk Investasi? Ikuti Langkahnya pada Artikel di Bawah Ini!

Lender Baru? Simak Dulu Cara Investasi di P2P Lending DANAdidik

Kontak kami:

WhatsApp Business : https://api.whatsapp.com/send?phone=6281289862884

Helpdesk DANAdidik : https://help.danadidik.id

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.