7 Tips Menghasilkan Uang Lewat Internet Ini Bisa Bikin Cepat Kaya

Internet dan teknologi memberikan dampak terhadap segala aspek kehidupan, termasuk keuangan. Kini, menyimpan serta mendapatkan uang dapat dilakukan dengan mudah melalui internet. Masyarakat mulai meninggalkan konsep lama untuk menghasilkan uang, yakni pergi ke kantor untuk bekerja. Dengan modal jaringan internet dan gadget, umat manusia kini sudah bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Terdapat berbagai macam cara supaya kamu dapat memanfaatkan internet sebagai sumber penghasilan. Tentu saja, cara tersebut tidak dapat dilakukan secara instan, karena semua hal berproses. Tetapi, ada beberapa cara yang boleh jadi dapat kamu lakukan dengan mudah asalkan kamu tekun menjalankannya. Mulai dari berjualan hingga menjadi investor P2P Lending pinjaman pendidikan, artikel DANAdidik kali ini akan membahas berbagai macam cara agar kamu mendapatkan uang dari internet dengan mudah.

Memanfaatkan Media Sosial

Kini media sosial bukan lagi sebuah tren, melainkan sebuah tempat untuk mendapatkan uang. Berbeda platform, berbeda pula audiens dan cara seseorang menghasilkan pundi keuangan. Misalnya, platform YouTube dengan memanfaatkan sponsorship dan Google Adsense, tetapi tidak mudah memonetasi akun YouTube karena kamu wajib memiliki setidaknya 4000 jam tonton dan 1000 subscribers. Pilihan lainnya adalah Twitter dan Instagram, dengan memanfaatkan sponsorship dan endorsement.

Bagi kamu yang tertarik menjadi YouTubers, cobalah membuat konten yang tengah ramai diperbincangkan (viral). Tidak ada salahnya juga memanfaatkan hobi atau hal yang kamu sukai untuk diunggah di YouTube, misalnya akun gaming, traveling, sampai mukbang (makan dengan porsi besar). Kuncinya adalah tidak mudah patah semangat dan konsisten dalam membuat konten yang berkualitas.

Menulis Blog

Menulis blog atau blogging menjadi cara mendapatkan uang yang paling konvensional di internet, bahkan sering dikatakan jadul. Meski begitu, cara ini dapat menghasilkan kekayaan jika kamu paham cara mainnya. Cara paling mendasar agar tulisan kamu memiliki traffic yang tinggi ialah dengan memahami SEO (Search Engine Optimization).

Bagi kamu yang masih menggunakan cara lama untuk curhat di buku diary, cobalah perlahan-lahan beralih menulis di Internet. Tidak ada salahnya lho, karena hal ini dapat melatih kemampuan tulis kamu sekaligus merintis karir menjadi blogger. Sebagai permulaan, yuk ikut program #KontributorDANAdidik dan raih penghasilan tambahan!

Menjual Foto

Jangan cuma bermimpi memajang foto kamu dalam sebuah pameran besar, nyatanya lewat internet saja seorang fotografer dapat menghasilkan uang banyak. Sekarang, banyak situs penyedia gambar yang dapat kamu manfaatkan sebagai ajang promosi karya-karyamu. Misalnya saja Shutterstock, Stockfresh, Alamy, Fotolia, Dreamstime, Istockphoto, FreeDigitalPhotos, Bigstockphoto, dan DemandMedia.

Foto-foto yang kamu unggah bisa jadi  memiliki potensi peminat yang besar. Bayangkan saja, jika seorang pembuat konten atau bahkan jurnalis memerlukan ilustrasi, ia akan membeli fotomu lewat platform yang telah disediakan di internet. Komisi yang bisa kamu dapatkan juga berbeda-beda, misalnya mulai dari 15 hingga 70%.

Menjual Barang Bekas atau Preloved

Zaman sekarang cuci gudang tidak perlu benar-benar dilakukan di gudang rumah, karena banyak platform berbentuk aplikasi sampai situs web yang bisa menjadi pilihan. Daripada dibiarkan menumpuk, jual saja barang-barang bekas tapi layak pakai milikmu. Misalnya, perlengkapan bayi, barang antik, sampai gadget.

Rata-rata aplikasi online shop juga memberikan fitur penjual, sehingga kamu tidak perlu pusing-pusing mencari lapak berjualan. Sebut saja aplikasi seperti Carousel yang khusus menjual barang preloved atau second.

Survei Online

Siapa sangka kegiatan yang biasanya kamu lakukan untuk tugas kampus dapat menghasilkan uang. Sekarang kamu dapat mendapat uang hanya dengan mengisi survei. Tapi bagaimana caranya? Mudah saja, kamu cukup mengisi beberapa survei yang disediakan platform. Lalu, ada sistem poin sebagai hadiah/ reward. Kumpulkan poin-poin tersebut lalu tukarkan dengan uang. Cukup mudah bukan?

Terdapat banyak penyedia layanan survei, sebut saja YouGov Indonesia, ViewFruit, SurveyOn, Clixsense, OpinionWorld, Mobrog, serta GlobalTestMarket. Jangan lupa untuk melakukan pencarian mendalam atas syarat dan ketentuan dari situs web terkait ya, selamat mencoba!

Program #TemanKuliah DANAdidik

Perusahaan rintisan atau startup lahir dengan banyak program dan menghasilkan banyak lapangan pekerjaan. Begitu pula dengan DANAdidikstartup pinjaman lunak pendidikan pertama di Indonesia ini memiliki program referral bernama #TemanKuliah. Seorang #TemanKuliah menjadi bagian dari perubahan kualitas pendidikan di Indonesia ke arah yang lebih baik, sekaligus berkesempatan mendapatkan komisi hingga Rp. 2.000.000. Kunjungi website ini untuk informasi lebih lanjut.

Investasi P2P Lending

Siapa bilang investasi hanya untuk investor yang memiliki jam terbang tinggi dan modal besar? Buktinya, kini investasi bisa dilakukan oleh siapa saja dengan modal yang kecil, yaitu cukup sebesar RP 100.000 saja. Dengan investasi P2P Lending, investor atau lender dapat merasakan pengalaman memutarkan uang sekaligus memberikan dampak baik bagi sekitar dengan investasi sosial.Misalnya saja DANAdidik, sebagai layanan P2P Lending & Crowdfunding bagi mahasiswa yang ingin mengajukan pinjaman pendidikan atau student loan dengan investor/ donatur yang ingin menginvestasikan rupiahnya. DANAdidik telah terdaftar dan diawasi OJK, juga mendapatkan dukungan pemerintah lewat Kementerian Ristekdikti. DANAdidik bisa menjadi pilihan diversifikasi investasi investor, ayo investasi demi kemajuan pendidikan Indonesia! #SemuaBisaKuliah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.