5 Keuntungan Investasi pada Platform P2P Lending Pinjaman Pendidikan

5 Keuntungan Investasi pada Platform P2P Lending Pinjaman Pendidikan – Peer to Peer Lending menjadi instrumen investasi yang tengah digandrungi kaum muda. Terang saja, kemudahan serta minimnya dana investasi awal membuat investasi yang disingkat P2P ini menjadi primadona di kalangan kaum milenial.

Ada banyak jenis platform P2P Lending jika didasarkan pada profil peminjamnya. Namun umumnya, platform P2P Lending di Indonesia mendanai usaha dan mahasiswa. Lantas, apakah berinvestasi pada mahasiswa lewat platform P2P Lending dapat menguntungkan?

Jawabannya tentu ya. Tidak perlu ragu, supaya kamu makin yakin untuk menanamkan modal pada mahasiswa Indonesia, simak yuk 5 keuntungan yang bisa kamu dapat jika berinvestasi pada Platform P2P Lending Pinjaman Pendidikan!

Investasi sambil Beramal 

Kalau mendengar istilah investasi, tentu anggapan kita pasti mengacu pada langkah finansial untuk meraup keuntungan yang jauh dari tindakan beramal. Namun, pada kenyataannya investasi bisa lho dibarengi dengan kegiatan beramal. Berbeda dengan instrumen investasi lainnya, P2P Lending dapat memberikan kamu keuntungan moril dan materil sekaligus! Misalnya dengan memberikan pinjaman uang kuliah pada mahasiswa lewat platform DANAdidik.

Selain menguntungkan, menurut riset dari The Global Impact Investing Network (The GIIN), Indonesia menjadi pasar investasi yang cukup menjanjikan, dengan potensi pertanian, sumber daya alam, dan pendidikan yang harus dikembangkan lagi. DANAdidik sebagai wadah pinjaman pendidikan atau student loan pertama di Indonesia dapat menjadi jalan keluar bagi para calon investor yang peduli terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia sekaligus ingin mendapatkan keuntungan secara finansial. Atas atensi yang besar dari pemerintah lewat AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) dan Program PPBT (Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi) yang diadakan Menristekdikti, investor tidak perlu takut untuk menginvestasikan rupiahnya.

Bentuk Kontribusi pada Sektor Ekonomi dan Pendidikan

Sektor teknologi finansial P2P Lending disinyalir dapat memberikan dampak baik bagi pertumbuhan ekonomi. Di satu sisi, juga dapat memberikan dampak baik bagi pertumbuhan sektor pendidikan. 

Sekarang coba bayangkan, jika kamu berinvestasi P2P pada pengusaha, kamu akan menumbuhkan perekonomian bagsa saja. Berbeda dengan investasi pada pinjaman pendidikan atau student loan. Kamu akan mengurangi angka putus kuliah di Indonesia, sekaligus menolong mahasiswa yang akhirnya berhasil lulus untuk kemudian bekerja. Artinya, kamu akan berkontribusi pada sektor ekonomi dan pendidikan sekaligus bukan?

Imbal Hasil hingga 15% per tahun

Source: Shutterstock

Imbal hasil atau return adalah keuntungan yang nantinya kamu dapat dari investasi berinstrumen P2P Lending. Berbeda platform akan berbeda pula angka return yang kamu dapat. Khusus di DANAdidik, kamu akan mendapatkan imbal hasil sebesar 12 hingga 15 persen dengan suku bunga flat per tahun.

Tempat Diversifikasi Investasi

Photo by rawpixel.com from Pexels

Diversifikasi Investasi adalah strategi investasi yang terkenal di kalangan investor. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir risiko. Sesuai namanya, kamu akan menganekaragamkanĀ  investasi yang kamu lakukan. Misalnya, kamu melakukan diversifikasi pada platform pinjaman pendidikan DANAdidik, lender yang ingin menginvestasikan 5 Juta dananya disarankan membagi ke 50 peminjam yang berbeda dengan nilai masing-masing Rp100.000, alih-alih hanya 5 peminjam. Selain meminimalisir risiko gagal bayar, dengan berinvestasi ke banyak mahasiswa kurang mampu, lender juga memberikan dampak baik bagi pendidikan di Indonesia serta merasakan pengalaman melakukan investasi sosial.

Untung Lagi dengan Promo Cashback

Bagi kamu yang tertarik menjadi lender, carilah platform investasi P2P yang banyak memberikan promo. Seperti DANAdidik, akan ada Cashback *hingga 10% menanti untuk kamu yang ingin memberikan dampak sosial bagi kemajuan pendidikan dengan investasi di DANAdidik!

Syarat dan Ketentuan:

Investasi sebesar minimal Rp 250.000 mendapatkan cashback Rp 50.000

Investasi lebih dari Rp 1.000.000 berhak mendapatkan Cashback 10%

Itulah tadi lima macam keuntungan yang akan kamu dapatkan dari investasi pada platform P2P Lending yang menyediakan pinjaman pendidikan. Ayo, tebarkan manfaat baik dengan investasi sekarang! 

Tertarik untuk Investasi? Ikuti Langkahnya pada Artikel di Bawah Ini!

Lender Baru? Simak Dulu Cara Investasi di P2P Lending DANAdidik

Kontak kami:

WhatsApp Business : https://api.whatsapp.com/send?phone=6285695795162

Helpdesk DANAdidik : https://help.danadidik.id

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.