4 Kutipan Sukses dari Orang Paling Kaya di Dunia!

4 Kutipan Sukses dari Orang Paling Kaya di Dunia! – Majalah Forbes telah merilis orang-orang terkaya di dunia versi 2019, lalu siapakah yang menempati urutan pertama? Ternyata sang CEO dari perusahaan e-commerce Amazon lah yang menduduki peringkat jawara. Dengan kekayaan 131 milyar USD, ia berhasil mengalahkan total aset Bill Gates. Namun, tentunya apa yang Jeff Bezos raih sekarang tidak cuma-cuma.

Dalam artikel ini, DANAdidik telah mengumpulkan beberapa kutipan yang dapat menginspirasi kamu dan bisnis yang sedang kamu jalani untuk sukses. Semoga, kita akan dapat menggali wawasan berguna yang akan membantu kita membangun bisnis kita dengan cara yang sama dengan Jeff Bezos ya!

“You have to be willing to be misunderstood if you’re going to innovate.”

Ide yang inovatif merupakan salah satu tolak ukur bisnis yang sukses. Jika kamu bersedia untuk berinovasi, bereksperimen dan membuat taruhan dengan berani, sudah pasti bahwa kebanyakan orang tidak akan memahami tujuan kamu dan bahkan mungkin mengejek ide tersebut. Makanya, lewat kutipan ini Jeff Bezos ingin menyampaikan bahwa jika kamu ingin memberikan ide inovatif, kamu harus siap-siap dipandang sebelah mata.

Kadang-kadang, untuk dapat menang besar, kamu perlu membuang pandangan umum dan mengadopsi strategi yang lebih bertentangan dari hal biasa. Kamu harus pergi ke tempat yang orang lain tidak berani untuk pergi. Sesuatu seperti ini membutuhkan keberanian dan perspektif jangka panjang, atribut yang pasti dimiliki Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia.

“If you don’t understand the details of your business you are going to fail.”

Jeff Bezos dan banyak pebisnis sukses lainnya  kerap menekankan tentang pentingnya mengetahui detail bisnis yang kamu bangun. Kutipan ini memiliki makna yang sangat jelas, namun sebagian besar calon pengusaha dan pebisnis sepertinya lupa. Ini adalah sesuatu yang telah sering dibahas dalam diskusi bisnis berulang kali: Kamu perlu mengetahui dan memahami setiap detail kecil bisnis kamu, mulai dari bagaimana model pendapatan kamu bekerja, hingga seperti apa angka-angka keuangan kamu. Mustahil membangun bisnis yang berkembangtanpa pemahaman mendalam tentang mekanismenya.

“One of the only ways to get out of a tight box is to invent your way out.”

Dengan kutipan ini, Bezos menekankan pentingnya kesederhanaan dan banyak akal sebagai pendorong inovasi. Dengan memiliki sumber daya yang terbatas, manusia dipaksa untuk menjadi lebih kreatif dan lebih banyak akal. Kendala membuat mereka berpikir lebih keras dan menghasilkan solusi yang lebih imajinatif.

Tentu, dalam beberapa kesempatan, memiliki lebih banyak modal akan memungkinkan kamu untuk mengeksekusi sesuatu secara lebih cepat. Namun, lebih banyak uang tidak selalu menjadi solusi untuk masalah kamu.

Kutipan Jeff ini telah menjadi jelas di zaman modern, di mana startup terus meningkatkan jumlah uang yang tidak dapat dipercaya sembari kehilangan sumber daya mereka sekaligus, dan akhirnya gagal memberikan solusi yang berharga ke pasar.

“My own view is that every company requires a long-term view.”

Kutipan Jeff Bezos yang satu ini menekankan kamu untuk jangan hanya terpaku pada rencana jangka pendek, namun  kamu juga harus memerhatikan rencana jangka panjang. Jeff Bezos dan perusahaan yang didirikannya, Amazon, telah mengadopsi pandangan jangka panjang dengan mengabaikan solusi jangka pendek untuk berinvestasi di masa depan. Nah, berdasarkan kinerja harga saham mereka selama dua puluh tahun terakhir, tampaknya berhasil.

Kesimpulan: Kamu Harus Melakukan Ini Supaya Bisnis Berhasil

Kamu juga ingin se-sukses Jeff Bezos membangun Amazon? Rencanakan bisnis dengan matang ya! Salah satu cara awal yang bisa kamu lakukan adalah melakukan pencarian modal bisnis lewat investasi. Lakukan investasi berjenis Peer to Peer Lending yang mudah! Dengan modal internet dan dana awal ratusan ribu, kamu bisa menghasilkan imbal hasil hingga 15% per tahunnya. Misalnya dengan memberikan pinjaman pendidikan lewat platform DANAdidik yang memberikan return dengan suku bunga flat. Yuk, bantu mahasiswa sambil berinvestasi untuk rencana bisnis kamu sekarang! #SemuaBisaKuliah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.