4 Alasan Harus Mulai Investasi dengan Uang Ngopi Kamu!

4 Alasan Harus Mulai Investasi dengan Uang Ngopi Kamu! – Nongkrong sudah menjadi kebiasaan yang lumrah dilakukan, terutama untuk generasi muda dan milenial. Dari sekian banyak pengeluaran untuk nongkrong, mungkin nongkrong di kedai kopi menjadi sumber pengeluaran utama kebanyakan orang, baik generasi baby boomers, X, maupun Y atau para milenial. Apalagi di era senja dan kopi anak-anak indie ini semakin banyak lagi kedai kopi menjamur di Indonesia. Padahal, kalau diakumulasikan, biaya kamu ngopi bisa ditanamkan pada investasi dan menumbuhkan keuntungan finansial yang lumayan lho!

Sekarang ayo coba hitung-hitung lagi. Misalkan kamu menghabiskan 5 gelas kopi dalam 1 minggu (7 hari). Jika kita asumsikan satu gelas kopi seharga Rp 30.000, dalam satu bulan kamu telah menghabiskan Rp 600.000 hanya untuk jajan kopi. Berarti, dalam satu tahun kamu kehilangan Rp 7.200.000 untuk ngopi. Padahal, kamu bisa untung sampai jutaan rupiah jika Rp 7.200.000 itu kamu investasikan. 

Artikel DANAdidik kali ini tidak akan mengajak kamu memikirkan kembali perencanaan keuangan yang lebih matang. Sebenarnya keuntungan apa saja sih yang bakal kamu dapat dari mengurangi jajan kopi menjadi investasi? Simak selengkapnya pada 4 informasi di bawah ini ya!

Keuntungan investasi bisa untuk menabung traveling

Selain ngopi dan nongkrong-nongkrong, anak muda juga suka traveling dan menjelajahi tempat baru. Cara paling biasa yang dilakukan seseorang untuk mengumpulkan uang jalan-jalan adalah dengan mengurangi nongkrong dan menyisihkan uang tersebut untuk ditabung. Padahal ada cara yang jauh lebih efektif, yaitu investasi! 

Dengan investasi, uang yang kamu sisihkan akan bertambah, bukannya malah berkurang karena biaya admin dan lain-lain. Jadi, mulai sekarang coba kurangi intensitas kamu nongkrong ya! Karena kamu bahkan bisa berpeluang untuk sering jalan-jalan ke luar negeri lho! 

Terlalu banyak ngopi tidak baik untuk kesehatan

Kopi memang dapat menyehatkan, namun jika dikonsumsi terlalu banyak kopi bisa menjadi bumerang pada tubuhmu lho! Selain kegelisahan dan susah tidur yang diakibatkan oleh kandungan kafeinnya, kopi juga bisa menyebabkan karang gigi. Selain itu, gigi juga bisa menjadi kuning bila dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Efek minum kopi dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Orang yang mengonsumsi minuman berkafein sering merasakan sakit perut atau gangguan pencernaan, terutama jika dikonsumsi saat perut kosong.

Di satu sisi, mengurangi kopi bisa menyehatkan kantong-mu! Uang yang kamu sisihkan dari jajan kopi bisa kamu coba investasikan pada instrumen investasi Peer to Peer Lending atau biasa disingkat P2P Lending yang kini tengah digandrungi kaum muda.

Kini investasi lebih mudah berkat teknologi

Kebanyakan anak muda mungkin enggan ribet, buktinya sekarang memesan kopi juga bisa dilakukan dengan sekali sentuh melalui aplikasi. Untungnya kegiatan berinvestasi juga sama, sekarang investasi tidak serumit dulu! Cukup bermodalkan internet dan telepon genggam, kini kamu bisa menumbuhkan uang lewat investasi kapan saja. 

Beberapa instrumen investasi online yang populer adalah reksa dana dan P2P Lending. Asalkan telah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan), investasi online aman-aman saja kok. Sebagai referensi, kamu bisa berinvestasi di DANAdidik, yang regulasinya jelas dan juga telah didukung langsung oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Sekarang investasi bisa dimulai dengan Rp 100.000

Mungkin uang yang kamu sisihkan dari mengurangi minum kopi terkesan sedikit, namun kalau sudah dialokasikan pada investasi dapat menghasilkan keuntungan yang lumayan lho! Bahkan jika kamu menanamkannya pada platform P2P Lending tertentu, kamu bisa bekesempatan mendapat promo cashback.

DANAdidik sebagai platform P2P Lending khusus pinjaman pendidikan pertama di Indonesia menawarkan promo menarik. Dengan investasi minimal Rp 250.000, kamu bisa mendapatkan cashback Rp 50.000. Bahkan, kamu juga bisa mendapat bonus lainnya dengan promo program referral. Ayo, investasi di DANAdidik sekarang dan ikut memajukan pendidikan Indonesia sambil menumbuhkan pundi-pundi keuangan kamu! #SemuaBisaKuliah

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.