3 Investasi Modal Ratusan Ribu yang Cocok untuk Pemula

3 Investasi Modal Ratusan Ribu yang Cocok untuk Pemula – Berterimakasihlah pada perkembangan teknologi, karena ternyata kebiasaan berinvestasi juga ikut terpengaruh lho! Sekarang, investasi bisa dilakukan dengan mudah lewat internet. Berkat itu pula hadir beberapa instrumen investasi online yang menawarkan investasi dengan dana awal ratusan ribu, seperti investasi Reksa Dana dan P2P Lending yang modal awalnya rp 100.000.

Baca juga: 4 Cara Cepat Kaya yang Cocok untuk Kaum Milenial

Investasi sejak dini penting dilakukan untuk mencicil jam terbang kamu berinvestasi, jadi sewaktu-waktu dana yang kamu miliki cukup, kamu sudah terbiasa dengan konsep investasi. Kalau kamu merasa masih pemula dan sangat buta akan dunia investasi, jangan khawatir! DANAdidik telah memilihkan 3 jenis investasi yang mudah, cocok bagi kantung kamu, namun tetap menguntungkan!

Emas

Finansialku

Keuntungan utama berinvestasi emas adalah kestabilan dan peningkatan harga yang cenderung naik setiap tahun. Salah satu logam mulia ini memang sudah lama menjadi primadona investor. Kalau kamu berminat memilih emas sebagai instrumen investasi, perhatikan dulu beberapa halnya.

Pertama, kamu harus mengetahui kisaran harga emas dan memperkirakan keuntungannya. Guna mengetahui harganya, kamu juga perlu mengetahui tempat dimana kamu bisa mendapatkan emas. Misalnya emas batangan milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dijual seharga Rp 753.000 per gram pada perdagangan Kamis (8/8/2019). Selain Antam masih ada Pegadaian yang menawarkan program menabung emas dengan Rp 50.000 per hari. Selain perusahaan pemerintah, kamu juga bisa mencoba berinvestasi emas lewat e-Commerce yang menyediakan tabungan emas mulai dari Rp 500 per harinya.

Reksa Dana

Finansialku

Masyarakat menggunakan Reksa Dana sebagai wadah untuk berinvestasi di instrumen-instrumen pasar keuangan. Dengan modal Rp 100.000, kamu sudah bisa berinvestasi lho. Selain itu, hadirnya manajer investasi juga memudahkan pemula berinvestasi pada instrumen ini. Sebagai referensi, ada empat jenis reksadana yang tersedia bagi masyarakat umum, yakni reksadana pasar uang, pendapatan tetap, campuran dan saham. Pilihlah yang sesuai kondisi dan kebutuhan kamu. 

Kalau masih dalam tahap belajar, disarankan untuk memilih reksa dana pasar uang karena tujuannya jangka pendek, yaitu sekitar setahun. Seiring jam terbang kamu dalam berinvestasi reksa dana, kamu akan memahami pergerakan nilai reksa dana. Saat itulah kamu bisa mulai memilih reksa dana dengan risiko lebih tinggi, sehingga bisa mendapatkan potensi keuntungan yang lebih besar.

Peer to Peer Lending

DANAdidik

Kalau kamu mencari keuntungan finansial lewat investasi yang mudah sekaligus ingin membantu sesama, investasi Peer to Peer Lending jawabannya! Investasi yang disingkat P2P Lending ini menghasilkan keuntungan sosial karena investor nantinya akan meminjamkan uang pada pihak yang membutuhkan pinjaman, seperti pengusaha atau mahasiswa.

Misalnya dengan investasi pada DANAdidik, sebagai lender kamu bukan hanya mendapat imbal hasil hingga 15% flat per tahun, namun kamu juga berkesempatan menaikan derajat hidup mahasiswa dan membantunya lulus hingga akhirnya bekerja nanti. Sehingga, kamu sama saja ikut berkontribusi pada sektor pendidikan dan ekonomi Indonesia.

Terdaftar dan Diawasi OJK, Didukung oleh Ristekdikti

Kredibilitas fintech P2P Lending biasanya dilihat dari status legal serta terdaftar dan diawasi OJK. Sebagai calon pendana atau lender, kamu tidak perlu ragu dengan platform DANAdidik.  Karena selain OJK, DANAdidik juga didukung oleh Kementerian, Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) lewat program yang bernama PPBT 2019 (Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi).  

Baca juga: Inkubasi Ristekdikti Selesai, DANAdidik Masuk 5 Terbaik Startup Indonesia

Daftar dan Dapatkan Bonus Cashback Rp 50.000 Sekarang!

Bukan cuma imbal hasil atau return 12 sampai 15% flat per tahun, sebagai #ImpactInvestor kamu juga bisa mendapatkan bonus lainnya. Daftar dan gunakan kode referral kamu dan dapatkan Rp 50.000, dapatkan lagi bonus cashback Rp 50.000 dengan investasi minimal Rp 250.000. Yuk ikut ubah nasib mahasiswa-mahasiswa Indonesia sambil cari untung! #SemuaBisaKuliah

Lender Baru? Simak Dulu Cara Investasi di P2P Lending DANAdidik

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.